Tips Menggunakan Maskara dengan Benar

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:32 WIB
loading...
Tips Menggunakan Maskara...
Maskara merupakan salah satu produk makeup yang bisa membuat efek lentik pada bulu mata, membuat mata terlihat lebih hidup dan menonjol. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Maskara merupakan salah satu produk makeup yang bisa membuat efek lentik pada bulu mata, membuat mata terlihat lebih hidup dan menonjol. Namun, penggunaan maskara yang tidak tepat bisa membuat tampilan menjadi berantakan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan maskara dengan benar agar hasilnya rapi dan maksimal.

1. Mulailah dengan Bulu Mata yang Bersih

Pastikan bulu mata kalian bersih dari sisa-sisa makeup atau minyak sebelum menggunakan maskara. Kalian bisa menggunakan makeup remover untuk membersihkan area sekitar mata. Bulu mata kalian yang bersih akan membuat maskara menempel lebih baik dan maskara tidak menggumpal.


2. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Agar hasil bulu mata lentik, gunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Jepit bulu mata kalian dengan perlahan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata agar efek lentik lebih terlihat. Penjepit bulu mata dapat membuat bulu mata terangkat dan terlihat lebih panjang.

3. Aplikasikan Maskara pada Bulu Mata

Kalian dapat memulai dengan cara meletakkan aplikator maskara di pangkal bulu mata dan goyangkan secara perlahan ke kanan dan kiri. Cara ini dapat membantu kalian mendapat volume pada pangkal bulu mata dan memastikan setiap helai terlapisi maskara dengan baik. Setelah itu, tarik kuas maskara ke arah ujung bulu mata dengan gerakan zig-zag. Jika kalian ingin memiliki bulu mata yang lebih tebal, aplikasikan maskara dalam beberapa lapisan.

Selain tekniknya, memilih maskara yang tepat juga sangat penting karena ada beberapa maskara dengan fungsi yang berbeda-beda seperti menebalkan, memanjangkan, atau memberi kelentikan pada bulu mata. Namun, dengan Soulyu Anti-Drop Mascara, kalian bisa mendapatkan semua itu hanya dengan sekali pengaplikasian. Bulu mata kalian akan terlihat seperti menggunakan fake lashes. Jangan lupa untuk cek produk-produk lainnya di store Watsons terdekat karena lagi ada diskon 55% dalam waktu yang terbatas!
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)